LABORATORIUM

   Fasilitas Akademik Laboratorium Teknik Industri yang menunjang menunjang dalam proses pembelajaran dalam bentuk praktik.

Dimana beberapa fasilitas penunjang Laboratorium Teknik Industri bisa menyeimbangkan antara teori kelas dan praktik

  Laboratorium Teknik Industri

    Terdapat 3 Laboratorium di Program Teknik Industri dan setiap lab memiliki ruangan yang terdedikasi untuk aktivitas lab :

  1.  Laboratorium Sistem Manufaktur

Laboratorium ini mengembangkan perancangan dan pengelolaan proses manufaktur, perencanaan dan pengendalian produksi, proses produksi, tata letak perusahaan, analisis biaya produksi dan produktivitas serta mengelola proses perancangan dan pengembangan produk mulai dari tahap identifikasi kebutuhan pasar, perancangan produk, pengujian produk baru sampai ke tahap komersialisasi produk/jasa. Selain itu juga kemampuan untuk melakukan inovasi produk.

 

  1. Laboratorium PSKE (Perancangan Sistem Kerja Ergonomi)

Laboratorium ini mengembangkan pada pemberdayaan manusia dalam sistem integral seperti ergonomi, analisis perancangan kerja (work design), keselamatan dan kesehatan kerja.

  1. Laboratorium Optimasi

Laboratorium ini mengembangkan aspek simulasi dan optimasi pada teknik industri, dengan fokus pada dukungan terhadap proses rekayasa sistem secara kompleks.